Modal Form with Bootstrap

Oke guys kali ini saya bakal share cara meggunakan framework CSS yang namanya Bootstrap. Sorry ya lama updatenya hehe... kali ini saya akan mejelaskan tutorial cara membuat Modal Form. Kalian pasti pernah melihat website dimana ketika sebuah tombol di klik maka akan menampilkan pop-up /modal berupa sebuah form tertentu. Tanpa banyak basa basi lagi langsung aja,... Continue Reading →

Advertisements

SVG Background – HTML, CSS

Haloo guys, apa kabs ? bahasa gaulah dikit ya hehe. Kita belajarnya sans aja euy hehe. Kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat background SVG. Kalian pasti pernah lihat website yang backgroundnya agak berbeda seperti gambar diatas. Kesannya agak ada flow nya gitu kan keren mwhehehe. Software yang kalian perlukan kali ini adalah Adobe Illustrator.... Continue Reading →

Image Slider with Flickity – HTML, CSS, JS

Hallo guys, lama sudah sejak terakhir kali update. Sebelumnya saya minta maaf karena jarang update karena banyak tugas. Maklum anak sekolahan hehe. Kali ini saya bakal share gimana cara membuat image slider dengan jquery yaitu FLICKITY. Langsung saja kita coba ! Yuhuu ! Pertama kita harus download dulu flickitynya di flickity.metafizzy.co langsung saja di download kedua file... Continue Reading →

Skill Bar – HTML & CSS

Oke guys pada tutorial kali ini saya akan membagikan cara membuat Skill Bar. Skill bar biasanya terdapat pada website portofolio. Caranya sangat mudah kok, langsung saja kita praktekan Lets Code ! Mari kita buat dulu stuktur HTML nya. Cekidot Selanjutnya kita buat file css-nya dan atur dulu heading dan judul skill nya Dan tampilannya akan jadi... Continue Reading →

Sidebar Navigation – HTML, CSS, JS

Oke  guys pada tutorial kali ini saya akan share cara membuat Sidebar Navigation dengan sedikit code javascript. Langsung saja kita buat Lets Code ! Seperti biasa kita buat dulu struktur HTML nya Pastikan terdapat link untuk CSS-nya dan file Javascriptnya. Selanjutnya kita buat bagian body Disana terdapat onclick. itu adalah sebuah function untuk mentrigger navigationnya nanti, yang saya... Continue Reading →

Parallax Scrolling Effect – HTML & CSS

Oke guys pada kali ini saya akan share cara membuat website dengan Parallax Scrolling Effect. Parallax adalah trend website dimana background (gambar,dll) dan foreground (content) bergerak dengan kecepatan yang berbeda ketika di scroll. Sehingga menimbulkan efek yang sesuatu gitu lho hehe. Berikut contohnya. Oke langsung saja buka text editor kalian dan buat kode HTML berikut. Disini class... Continue Reading →

Awal Mula Mengenal Dunia Pemrograman

Kali ini saya bakalan share tentang awal mula/ sejarah saya mengenal dunia pemrograman hehehe kayak mau nyeriatain legenda aja ya. Awal mula saya mengenal pemrograman adalah saat saya menginjak bangku kelas 3 SMP semester akhir. Itu adalah saat dimana saya mulai mencari sekolah SMA/ SMK. Kebetulan dari kecil saya memang senang dengan IT dan Komputer,... Continue Reading →

Membuat Dropdown Menu – HTML & CSS

Oke guys kali ini saya akan membagikan cara membuat "Dropdown Menu". Sebagian besar website yang kita temui pasti punya yang namanya menu dropdown. Oke, Langsung  saja kita coba Lets Code !! Pertama kita buat dulu struktur HTML sebagai berikut. Selanjutnya kita buat aja langsung file CSS-nya cekidot ! untuk penggunaan property CSS-nya sepertinya tidak perlu saya jelaskan... Continue Reading →

Membuat Gallery Video – HTML & CSS

Happy Tuesday guys ! kali ini saya bakalan share bagaimana cara membuat "Gallery Video". hmm... gallery video ? Pada tutorial sebelumnya kita kan sempat membuat gallery image sekarang kita akan membuat yang lebih menarik yaitu dengan dengan gallery video. Tanpa banyak basa - basi langsung aja... Let's Code !! Langsung saja buka text editor kalian dan buat... Continue Reading →

Powered by WordPress.com.

Up ↑